Pelayanan Kelompok

Penyembuhan Kelompok Menjadi Trend Terapi Alternatif

Beberapa masalah kepribadian dan penyakit saat ini banyak muncul yang berakar dari interaksi kelompok, misalnya gang motor, kebiasaan mengonsumsi alkohol dan narkoba bersama, perlikau seks menyimpang di kalangan remaja, bahkan sampai soal kelompook kejahatan terorganisir. Kita bisa menyimmpulkan bahwa kebutuhan manusia untuk berkelompok selain bisa melahirkan hal positif juga bisa menjadi pemicu masalah sosial dan berakibat pada masalah individual.

Menyadari permasalahan yang timbul dari berkelompok, sebenarnya juga memberi peluang kepada pemulihan dan penyembuhan perilaku dan penyakit atau masalah melalui kelompok juga, kuncinya adalah jika dalam hal timbulnya masalah dalam ke;lompok terjadi saling memperkuat hal negatif atau tang tidak diinginkan, maka dalam proses penyembuhan dan penyelesaian masalah, kelompki menjadi penguat pelepasan masalah dan peningkatan hal-hal positif sepeti per4bikan perilaku dan peningkatan optimisme dan motivasi.

saat ini banyak dibentuk kelompok-kelompok penyelesaian masalah yang berbasis pada kesamaan masalah seperti kecanduan alkohol dan obat terlarang, kelompok anak bermasalah di sekolah atau kampus, kelompok orang yang memiliki kesamaan permasalahan seperti stress, trauma dan perilaku menyimpang. tentu kelompok-kelompok ini di bawah asistensi dan bimbingan profesional, seperti konseling, psikolog, guru dan terapis, untuk memberikan arahan dan program yang terukur dan dapat dicapai.

Bagaimana Membentuk terapi kelompok?

Griya Terapi menawarkan kerjasama dengan sekolah, kampus atau kelompok sosial untuk melaksanakan terapi kelompok tesebut, misalnya untuk mengatasi kenakaolan remaja, kecanduan rokok, alkohol dan narkoba di kalangan remaja atau perilaku menyimpang lainnya. Untuk yang berminat bisa menyampaikan aplikasi kerjasama terapi kelompok melalui email, kontak atau dengan mengisi form berikut